Dirjen Pendis Buka Pekan Kreatifitas Mahasiswa

09 Oktober 2018 Diposting oleh : Humas

Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik melepaskan burung merpati sebagai tanda dibukanya kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa.

Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik melepaskan burung merpati sebagai tanda dibukanya kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa.

PALEMBANG (Humas) – Direktur Jenderal Pendidkan  Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Komaruddin Amin membuka secara Resmi Pekan Kreatifitas Mahasiswa di UIN Raden Fatah Palembang, selasa (9/10) pagi.

pembukaan berlangsung semarak  dan meriah ini mengusung tema “Menjalin Ukhuwah dan Meraih Prestasi, Mewujudkan PTKIN Bermartabat”.

Dalam amanahnya Komaruddin memberikan apresiasi dan berharap untuk memamfaatkan potensi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang ada.

“Saya Menyampaikan apresiasi kepada para Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama yang telah menginisiasi acara ini, karena PKM ini upaya dan ikhtiar membangun generasi yang punya fondasi yang kokoh, dan mempersiapkan generasi masa depan,”.ujarnya.

“Negara kita yang memiliki bonus demografi terbesar di dunia dan negara terbesar yang memiliki jumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam terbanyak di dunia, Bagaimana kita bisa mengkapitalisasi sumber sumber yang besar tersebut seperti Potensi rasio  dan Intelektual, Potensi Ruh, Potensi raga serta Potensi Rasa,”tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA melaporkan, kontingen IAIN Langsa telah mengikuti acara pembukaan dengan semangat.

“Alhamdulilla peserta tiba di Palembang dalam kondisi sehat dan telah mengikuti pembukaan dengan semangat,” Kata Zainuddin lewan pesan WhatsAppnya.

Zainuddin berharap, kontingen IAIN Langsa mampu bersading dan bersaing untuk mengharumkan kampus tercinta di kancan nasional.

Untuk diketahui, Pekan Kreatifitas Mahasiswa ( PKM)  merupakan agenda yang melibatkan PTKIN se-Sumatera yang diikuti 22 PTKIN, dengan 30 cabang perlombaan, dan diikuti  551 atlet dan 143 official, dan akan  berlangsung mulai pada tanggal  8 s.d 13 Oktober 2018 di UIN Raden Fatah Palembang.(Syahrial)