Atlet Silat IAIN Langsa Sabet Medali Emas Di Ajang PKM

12 Oktober 2018 Diposting oleh : Humas

Dua atlet cabang silat seni puteri saat menerima medali emas di ajang PKM.

Dua atlet cabang silat seni puteri saat menerima medali emas di ajang PKM.

KOTA LANGSA (Humas) -  Dua atlet silat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Yulia Tari dan Nurul Aulia berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke I yang dilangsungkan di kampus UIN Palembeng Sumatera Selatan.
 
"Alhamdulillah atlet silat kita meraih juara I cabang silat seni ganda putri dan silat seni tunggal putri,"kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasma IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA  melalui telpon selulernya, kamis (11/10).
 
Dirinya memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama lembaga.
 
"Kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada para atlet yang telah mengharumkan kampus,"sebutnya.
 
Kepada para atlet yang berhasil meraih medali, lanjutnya, pihaknya akan memberikan beasiswa sebagai bentuk perhatian kampus.
 
"Akan kita berikan beasiswa, ini komitmen kita kepada mahasiswa yang berprestasi,"tandasnya.
 
Zainuddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik secara moril dan materil.
 

Pekan Kreatifitas Mahasiswa ( PKM)  merupakan agenda yang melibatkan PTKIN se-Sumatera yang diikuti 22 PTKIN, dengan 30 cabang perlombaan, dan diikuti  551 atlet dan 143 official, dan akan  berlangsung mulai pada tanggal  8 s.d 13 Oktober 2018 di UIN Raden Fatah Palembang.

IAIN Langsa mengirimkan duta terbaiknya untuk mengikuti kegiatan tersebut pada beberapa cabang, yaitu cabang badminto tunggal putera, tahfizh quran 10 juz, cabang silat seni ganda dan tunggal puteri. (Syahrial)