IAIN Langsa
9 Club Rebut Piala Rektor CUP V  

09 Oktober 2019

 

Kota Langsa (Humas) - Sebanyak sembilan club bola kaki Institut Agama Islam Negeri Langsa akan merebut piala Rektor CUP V yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bola Kaki kampus setempat di lapangan Gabrem Gampong Teungoh, Rabu (9/10/2019) sore.

Ketua panitia Raja Kamal mengatakan, sembilan club tersebut merupakan club bola kaki mahasiswa yang berada dalam lingkungan IAIN Langsa.

Raja berharap melalui turnamen ini akan lahir pemain-pemain yang unggul untuk dapat memperkuat tim UKM bola kaki dalam upaya memajukan sepakbola serta meningkatkan kreatifitas dan skil para pemain.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, bola kaki merupakan olahraga yang banyak diminati oleh segenap lapisan masyarakat di semua kalangan.

Turnamen yang dilaksanakan UKM Bola kaki IAIN Langsa salah satu wujud untuk melakukan pembinaan dan mencari kader-kader unggul yang dapat menghantarkan para mahasiswa berkiprah secara profesional ditingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Disisi lain, lanjut Rektor, olaharaga bola kaki sangat penting untuk menjaga keseimbangan pola hidup saat ini, di era generasi millennial, jarang ditemukan anak muda yang pergi berladang, berkebun atau aktivitas lainnya yang banyak mengeluarkan keringat.

“Olahraga bola kaki menjadi salah satu jawaban untuk menjaga kesehatan saat sekarang ini,”ujarnya.

Yang tak kalah pentingya, sambung Rektor, ajang turnamen ini juga sebagai wadah silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai Program Studi dan juga masayarakat luas.

Rektor berharap kepada semua pemain dan wasit agar bermain secara sportif dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Bagian Akademik dan Kemahaiswaan, Ketua Pemuda Gampong Tengoh dan undangan lainnya.(Syahrial)