IAIN Langsa
350 Mahasiswa IAIN Langsa Laksanakan KPM di Aceh Tamiang

12 Maret 2019

Aceh Tamiang (Humas) - Sebanyak 350 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Tamiang.
Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Langsa Zainal Abidin, MA kepada wartawan, selasa (12/3) mengatkan, mahasiswa KPM akan melakukan pengabdian selama 45 hari dengan sistem camp (menginap) yang berada di 35 Kampung dalam wilayah Kecamatan Manyak Payed.
Dikatakan Zainal, mahasiswa akan ditempatkan sebanyak 10 orang perdesa, selama melakukan KPM, para mahasiswa akan melaksanakan berbagai program sesuai dengan potensi kampung yang ada.
Dalam melakukan KPM, pihaknya juga menerjunkan supervisor dari unsur dosen disetiap kampung untuk dilakukan pendampingan dan pembinaan.
"Jadi setiap Kampung kita kirim satu orang supervisor untuk pendampingan,"ujar Zainal.
Sementara itu, Dr. H. Basri, MA Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa saat menyerahkan mahasiswa KPM kepada pihak Kecamatan Manyak Payed mengatakan, mahasiswa yang melakukan KPM sebelumnya telah melalui seleksi dan dibekali secara akademik terkait program-program unggulan yang akan dilaksanakan.
Basri berpesan, agar para mahasiswa KPM dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan selalu menjaga nama baik lembaga.
“Bangun ukhwah islamiah dengan masyarakat, anda adalah duta IAIN Langsa, untuk itu kami harapkan jaga nama baik lembaga pendidikan kita,”demikian kata Basri. (syahrial)