slot online terpercaya

IAIN LANGSA

IAIN Langsa
2019, IAIN Langsa Targetkan 5 Jurnal Terakreditasi

Kota Langsa (Humas) – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tahun 2019 ini menargetkan minimal 5 jurnal terakreditasi. Hal itu diutarakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, MA usai rapat bersama para pengelola jurnal pada masing-masing fakultas yang digelar di ruang rapat Rektor kampus setempat, Senin (24/6/2019) sore.

“Minimal 5 jurnal, tapi saya yakin kemungkinan bisa lebih dari 5,”kata Suhaili  di ruang kerjanya.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan beberapa tahapan untuk percepatan akreditasi jurnal, diantaranya akan memperbaiki persoalan yang berkaitan dengan IT, indexing dan penganggaran.

“Insya Allah kita akan selesaikan satu persatu persoalan itu, terutama sekali dalam soal Open Jurnal System”imbuhya.

Dijelaskannya, jurnal sebagai media untuk menyebarkan ilmu, tentu memiliki beberapa keuntungan, diantara keuntungannya yaitu untuk menjalin koneksifitas keilmuan antar ilmuan, dengan terakreditasi maka potensi jurnal akan lebih baik dan akan banyak ilmuan yang akan menulis pada jurnal tersebut.

Selain itu, jurnal terakreditasi sangat berpengaruh terhadap penilaian akreditasi Prodi dan Institut.

“Dia (jurnal) akan sangat berpengaruh terhadap akreditasi Prodi dan Instituti, semakin bagus akreditasi yang diperoleh jurnal maka akan sangat membantu pada penilian akreditasi baik Prodi maupun institusi,” jelasnya. (Syahrial)